19.7.12

Ospek Jurusan IPS by The Jambrets

TUGAS OSPEK JURUSAN IPS 2012

1. Ekonomi
    Tugas Individu:
·         Menjabarkan kelemahan kebijakan ekonomi pemerintah mengenai Freeport & Blok Cepu
·         Investasi modal (bisa dilakukan di Danareksa), profit 150% dalam dua minggu
·         Menganalisis APBN Indonesia tahun 2012
·         Menganalisis Satanic Financial di Indonesia
   Tugas Angkatan:
·         Membuat usaha kelas (printer, galon, dsb.)
·         Menghapuskan ekonomi imperialisme modern di Indonesia

2. PKn
    Tugas Individu:
·         Menghafalkan kabinet Indonesia Bersatu jilid II & identifikasi kelemahannya
·         Membentuk susunan kabinet Indonesia ideal
·         Menguak kinerja & fungsi dari MPR dan MPK yang sebenarnya
·         Menjadi volunteer siaga gerakan pemuda selamatkan Ambalat
·         Menganalisis kelemahan diplomasi Indonesia pada peristiwa lepasnya Pulau Sipadan dan Ligitan
    Tugas Angkatan:
·         Membentuk badan KPK di Smala
·         Mencari solusi atas konflik Indonesia-Malaysia

3. Sosiologi
    Tugas Individu:
·         Menjalankan BK Smala
·         Mengembalikan citra rakyat tentang UNAS di Smala
    Tugas Angkatan:
·         Menyelesaikan konflik P3A, Gen, dan Cheerliar di Smala
·         Membuka agen konsultasi bagi siswa broken home
·         Menguak kecurangan joki-joki UNAS di Surabaya
·         Mengembalikan kepercayaan rakyat pada pemerintah

4. Sejarah
    Tugas Individu:
·         Menelusuri jejak kejayaan Surabaya
·         Mewawancarai keluarga pejuang asal Surabaya seperti Bung Tomo, HOS Cokroaminoto dll.
·         Membahagiakan Bu Sulis <3
    Tugas Angkatan:
·         Membuka kembali Kya-Kya

5. Geografi
    Tugas Individu:
·         Mengidentifikasi kedalaman air tanah di Smala
·         Mengukur pH air hujan di Surabaya
·         Solusi agar semburan Lumpur Lapindo berhenti
·         Menjelaskan sistem pengairan Subak di Bali yang menjadi UNESCo World Heritage
    Tugas Angkatan:
·         Mendaki dan mengamati tekstur Gunung Bromo
·         Membahagiakan Bu Mei <3

6.  Lain-lain
·         Membentuk boyband SSOSH48
·         Bersatu seutuhnya dengan Gen Aksel
·         SSOSH full force basket, futsal & pes di setiap Cereal dan Cemol

Made by: Chiki

***

Awalnya dapet ide bikin ospek jurusan gara-gara dulu dikerjain kaya gini juga sama mbak mas KISS, yah meskipun dari awal kami (The Jambrets) udah tau kalo itu cuma guyonan, kami memutuskan untuk membuatnya tidak terlihat seperti guyonan untuk adek gen kami yang baru (Psikopat) :p

Jadi osjur ini dimulai dengan perkenalan adek gen yang baru. Mereka menyebutkan nama lengkap, nama panggilan dan ALASAN MEMILIH IPS (poin terakhir adalah poin yang paling penting). Setelah itu bergantian dengan The Jambrets yang menyebutkan nama, alasan masuk IPS (yang berakhir menjadi kata-kata motivasi) dan ingin kuliah dimana. Kami hanya ingin menanamkan bahwa IPS harus punya tujuan dari awal, karena itulah alasan terkuat kami memilih IPS :)

Ke-medeni-an osjur ini diawali oleh Astrid yang membacakan tugas-tugas di atas (awalnya aku yang disuruh bacain, tapi males, muka udah jutek gini ditambahin gitu ntar adek gen pada ga mau mengakrabkan diri sama aku *curhat*). Sampe mereka pada nyatet dan ngerekam suaranya astrid gitu huahahaha sumpah  lucu pol sekaligus seneng mereka menghargai kami =')) Bianda sama aku yang udah ga kuat nahan tawa milih buat membelakangi mereka dan Irsyad yang udah bawaan dari oroknya ga bisa serius ketawa-ketawa di bawah bangku. Dan Riwan lebih memilih untuk menahan tawa dengan cara memotivasi adek-adeknya untuk mengerjakan tugas-tugas itu dengan mukanya yang neges dan dapat dipercaya =))

Lalu mereka mulai kebingungan mau mulai mengerjakan tugas darimana. Ada yang sudah mulai berdiskusi tentang jawaban dari salah satu tugas itu, ada juga yang malah ga tau Ambalat itu apa =')) Karena kami sendiri udah kasian liat muka-muka bingung itu, Astrid lalu bilang: "Eh ada satu poin lagi yang belum tak bacain. Poin terakhir..... Tugas-tugas tersebut tidak untuk dikerjakan." Kami The Jambrets langsung tertawa terbahak-bahak dan adek-adek Psikopat langsung berteriak-teriak antara sebel karena dibohongi dan lega karena tugas itu tidak perlu mereka kerjakan huahahahahaha

Masing-masing The Jambrets lantas memberi wejangan-wejangannya tentang menjadi siswa IPS. Bahwa kami datang dari berbagai gen namun bisa menjadi sangat akrab dan saling mengolok-olok satu sama lain hanya dalam waktu 3 bulan. Bahwa benar kami hanya sedikit, minoritas, siswa IPA bisa merebut jatah kuliah impian kami dengan bebas namun tidak begitu dengan kami. Bahwa kami tidak hujan perhatian seperti siswa IPA namun kami tetap senang berada di IPS. Dan bahwa tiap ada panggilan ketua kelas dan di absen siapa yang sudah dan belum datang, kelas kami selalu dilupakan (tidak disebutkan) jika kami tidak berteriak "IPS, hadirrrrrr!"

Setelah kami titip pesan agar mereka lebih banyak membaca agar tahu apa jawaban-jawaban dari tugas di atas, kami mengimbuhi "Eh tapi buat yang membaur sama Aksel dan membuat boyband SSOSH48 itu ga guyon lho ya, beneran." Suasana gerombolan pria Psikopat langsung chaos membayangkan mereka bernyanyi you-know-me-so-well sambil berjoget metroseksual.

Dan perlu diketahui bahwa hampir seluruh poin dari tugas itu adalah banyak dari impian kami untuk dibenahi kedepannya, sebagai generasi yang bisa diharapkan oleh bangsa ini. Aamin ya rabbal alamin :)


Bismillah...
Astrid - Sastra Cina UI
Bianda  - Psikologi UI
Ica - Ilmu Ekonomi UI (tapi masih 2 taun lagi :p)
Chasbi - Kriminologi UI
Chiki - Komunikasi UGM
Bida - Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB
Shasa - Akuntansi UI
Riwan - Ilmu Ekonomi UI
Irsyad - Hubungan Internasional UI
Bayu - Hukum UI
Siska -  Sastra Inggris UGM
Sasa - Manajemen UI
Ulin - Psikologi UGM

11.7.12

Jakarta & Bandung

Pictures explain better than words. So here they are ;)

Day 1: The departure


Day 2: The arrival at Jakarta, picked up some relatives. Move to Bandung, dinner at Cihampelas Walk





Day 3: Trans Studio, dinner at Rumah Sosis Bandung

























Day 4: Breakfast, bought lots of Bandung famous foods before moving to Jakarta

Day 5: Shopping day, visited 3 malls. No photos available ;p

Day 6: Kidzania, meet the cutest kids 'playground'!













Day 7: Going home :(

Actually it was just going to be a trip to accompany my dad visiting his business partner, but turned out the mommas and the kids had more fun!

Kidzania

Temiko shawl, Zara floral blazer, Colorbox basic t-shirt, Mango jeans, Dr. Martens low rouge