16.12.12

The Jambrets Goes to Semeru

salahkan semua pada ulin. karena dia nraktir jambrets nonton 5cm pas sweet seventeen-nya, kami jadi obsesi ke semeru. tapi ya apa daya, banyak kendala. fisik, waktu, keamanan.. belum lagi anak-anak mulai ngelantur "aku mau ndaki semeru kalo featuring herjunot ali" (itu aku sih yg bilang), kalo kata irsyad "papi mau ajak maudy ayunda dulu" ye kali piiii :)) oiya sedikit cerita, irsyad (yg dipanggil papi oleh jambrets karena ia ketua kelas yg sangat mengayomi, sukanya beliin jajan dan nebengin) jadi 'naksir' maudy ayunda habis nonton perahu kertas dan later on dia tau kalo si maudy ini multitalenta sekali. bisa main musik, nyanyi, ketua osis, selalu ranking 1, diterima di 8 univ dunia, bisa akting, model, and more importantly, CANTIK BANGET. ya sutralah, mulai sejak saat itu kami godain dia tiap ada lagu perahu kertas. dan hampir tiap saat papi menggumamkan nada lagu tersebut dimanapun, sampe kami bosen :))

papi dan maudy ayunda

nah gara-gara obsesi yang ga kesampaian itulah akhirnya kami tetep kekeuh liburan yg dibawah level semeru tapi tetap menguji adrenalin; rafting. lantas ada ide untuk memberi nama liburan ini "SEMERU" yaitu (SE)ru dan (ME)nyenangkannya (R)afting akhir tah(U)n. supaya biar gaya hits banget gitu kalo ditanyain temen yg lain "liburan kemana?" "ke semeru" =))

persiapan yang sangat singkat dengan budget yg 'hemat', akhirnya berangkatlah kami dengan plan sabtu nginep di rumahku (yg di mojokerto) dan besok paginya rafting di pacet. setelah mobil mulai keluar dari perumahanku (tempat berkumpul), tiba-tiba papi yg lagi nyetir bilang "eh lupa sandal gunungnya ketinggalan di halaman rumahmu bid!" walhasil doi yang emang smalapala langsung keluar dari mobil dan LARI ke rumahku lagi, langsung diliatin mbak-mbak PRT dan pak-pak sopir, dikira maling.. lalu papi kembali masuk ke mobil setelah senyum-senyum ke 'penonton' sambil bilang "sandal saya ketinggalan mbak, pak" =))

tim semeru

geng mobil papi

sebelum berangkat, papi sempet nyuruh chiki beli kertas lipat untuk kami sekelas menulis mimpi-mimpi kami sebanyak mungkin, lalu dilipat jadi perahu kertas, dan dihanyutkan saat rafting (sumpah ini maniak maudy ayunda banget). filosofinya menurut papi sih, jadi habis kita hanyutkan mimpi-mimpi itu di air, kita langsung mengejarnya pake kapalnya rafting. agar kita termotivasi supaya mengejar mimpi itu mati-matian. aku dan bi langsung lihat-lihatan dan bilang "jadi inget asbak asasin dulu ya yg nulis mimpi gini terus dimasukin botol trus dilempar di laut waktu kita di bali". ah, kangen :)


perahu-perahu kertas

setelah malam minggu itu kami menulis mimpi-mimpi lalu melipatnya menjadi perahu kertas, kami bingung mau ngapain. lalu sasa punya ide "truth or truth aja yuk!" (bukan truth or dare, karena kita males main dare-nya). yaudah lah capcus main itu. intinya sih semua dapet giliran, tapi tetep aja deg-deg ser. lalu satu persatu pun mendapat gilirannya untuk 'dihabisi' (maksudnya dilempari pertanyaan pribadi :p), dan dari situ kami jadi melihat 'sisi lain' dari mbreta dan mbreti. tapi tepat giliranku dan sasa, jawaban kami sama "kalian mau tanya apa se? apa yg kalian ga tau? kita gausah ditanyain pas truth or truth juga kalo ada apa-apa bakal langsung cerita ke kalian kayak ember bocor" =))

the boys

the girls

setelah sesi haru-biru usai, langsung istirahat dan mempersiapkan buat besoknya. bangun jam 4, sholat subuh, bikin-bikin mie, kopi, teh, sarapan, dan langsung cus ke pacet. seneeeeeeng banget rasanya ngeliatin pemandangan di kanan dan kiri jalan itu sawah, perkebunan, hutan.. bukan mall, perumahan, perkantoran. begitu sampai di tempat rafting dan minum welcome drink berupa wedang jahe, kami langsung bersiap memakai pelampung dan helm. lalu kami berangkat ke tempat trekking menggunakan pick up yg diberi pagar, persis seperti yg ada di film 5cm!







turun dari pick up, mulailah trekking turun ke tempat start rafting. tanah yg lembek habis kehujanan membuat jalan turun makin rawan karena licin (untung pake sandal gunung semua, kecuali bayu yg pake sandal jepit swallow). setelah sampai di tempat start, sambil menunggu para guide memompa kapal rafting, kami kecek-kecek di air (maklum, jarang ketemu yg beginian). papi malah langsung menenggelamkan badannya di air -___- bayu yg sangat excited main di sungai bersih dengan pemandangan indah pun tidak menghiraukan kalau yg ia pakai adalah sandal jepit. lalu satu dari sepasang swallow yg dipakainya itu hanyut terbawa arus deras sungai dan tak tertolong lagi (akhirnya sampai pulang bayu bertahan dengan 1 sandal di kakinya). setelah semua kapal siap, perjalanan dimulai!

foto paling hits, CHIKI TERBANG =))






rafting selesai, kami segera mandi dan makan siang. makan siangnya enak banget! apalagi lodehnya, nyaaammm :9 terus foto-foto deeeeh:



papi dan daughtersnya

gadis sampul(s)

pulang menuju rumah mojokerto agak mengerikan karena hujan deras dan mobil yg dikendarai papi (termasuk bayu, chasbi, aku, sasa, chiki) nyasar =)) untung sadarnya waktu belum terlalu jauh.. kami pun beristirahat sebentar (yg laki-laki makan lagi, yg perempuan pijet-pijetan saking capeknya dan langsung inget pak ali). setelah itu kami pulang.. dan yg berada di mobil papi ini kayaknya baterenya gak abis-abis, sepanjang perjalanan ga pernah diem, ngobrol sama ketawa terus. dan waktu udah mau nyampe rumah sasa buat ngembaliin mobilnya, tiba-tiba bayu teriak "heh menengo!" lalu kami pun hening dan terdengarlah sayup-sayup "perahu kertasku kan melaju.. membawa surat cinta bagimu.." dan satu mobil pun spontan tertawa dan teriak "PAPIIIIIIIIIIII". irsyad bilang "menengo rek, kon gak usah melok nyanyi plis" dan mendengarkan suara sang pujaan hati sambil tersenyum khidmat.. =))

sayang sekali heraldha, riwan sama ica ga bisa ikut.. next time yah guys :(
overall, i just want to say: THIS IS THE BEST WEEKEND I'VE EVER HAD. thank you for the 'curhat-curhat malam', the 'menulis mimpi dan mengejarnya', the 'memar-memar after rafting', the 'pijet', and the endless laugh. i love you guys soooooo much, really. i feel like i've finally found a home :)

pose ala smalapala

19.7.12

Ospek Jurusan IPS by The Jambrets

TUGAS OSPEK JURUSAN IPS 2012

1. Ekonomi
    Tugas Individu:
·         Menjabarkan kelemahan kebijakan ekonomi pemerintah mengenai Freeport & Blok Cepu
·         Investasi modal (bisa dilakukan di Danareksa), profit 150% dalam dua minggu
·         Menganalisis APBN Indonesia tahun 2012
·         Menganalisis Satanic Financial di Indonesia
   Tugas Angkatan:
·         Membuat usaha kelas (printer, galon, dsb.)
·         Menghapuskan ekonomi imperialisme modern di Indonesia

2. PKn
    Tugas Individu:
·         Menghafalkan kabinet Indonesia Bersatu jilid II & identifikasi kelemahannya
·         Membentuk susunan kabinet Indonesia ideal
·         Menguak kinerja & fungsi dari MPR dan MPK yang sebenarnya
·         Menjadi volunteer siaga gerakan pemuda selamatkan Ambalat
·         Menganalisis kelemahan diplomasi Indonesia pada peristiwa lepasnya Pulau Sipadan dan Ligitan
    Tugas Angkatan:
·         Membentuk badan KPK di Smala
·         Mencari solusi atas konflik Indonesia-Malaysia

3. Sosiologi
    Tugas Individu:
·         Menjalankan BK Smala
·         Mengembalikan citra rakyat tentang UNAS di Smala
    Tugas Angkatan:
·         Menyelesaikan konflik P3A, Gen, dan Cheerliar di Smala
·         Membuka agen konsultasi bagi siswa broken home
·         Menguak kecurangan joki-joki UNAS di Surabaya
·         Mengembalikan kepercayaan rakyat pada pemerintah

4. Sejarah
    Tugas Individu:
·         Menelusuri jejak kejayaan Surabaya
·         Mewawancarai keluarga pejuang asal Surabaya seperti Bung Tomo, HOS Cokroaminoto dll.
·         Membahagiakan Bu Sulis <3
    Tugas Angkatan:
·         Membuka kembali Kya-Kya

5. Geografi
    Tugas Individu:
·         Mengidentifikasi kedalaman air tanah di Smala
·         Mengukur pH air hujan di Surabaya
·         Solusi agar semburan Lumpur Lapindo berhenti
·         Menjelaskan sistem pengairan Subak di Bali yang menjadi UNESCo World Heritage
    Tugas Angkatan:
·         Mendaki dan mengamati tekstur Gunung Bromo
·         Membahagiakan Bu Mei <3

6.  Lain-lain
·         Membentuk boyband SSOSH48
·         Bersatu seutuhnya dengan Gen Aksel
·         SSOSH full force basket, futsal & pes di setiap Cereal dan Cemol

Made by: Chiki

***

Awalnya dapet ide bikin ospek jurusan gara-gara dulu dikerjain kaya gini juga sama mbak mas KISS, yah meskipun dari awal kami (The Jambrets) udah tau kalo itu cuma guyonan, kami memutuskan untuk membuatnya tidak terlihat seperti guyonan untuk adek gen kami yang baru (Psikopat) :p

Jadi osjur ini dimulai dengan perkenalan adek gen yang baru. Mereka menyebutkan nama lengkap, nama panggilan dan ALASAN MEMILIH IPS (poin terakhir adalah poin yang paling penting). Setelah itu bergantian dengan The Jambrets yang menyebutkan nama, alasan masuk IPS (yang berakhir menjadi kata-kata motivasi) dan ingin kuliah dimana. Kami hanya ingin menanamkan bahwa IPS harus punya tujuan dari awal, karena itulah alasan terkuat kami memilih IPS :)

Ke-medeni-an osjur ini diawali oleh Astrid yang membacakan tugas-tugas di atas (awalnya aku yang disuruh bacain, tapi males, muka udah jutek gini ditambahin gitu ntar adek gen pada ga mau mengakrabkan diri sama aku *curhat*). Sampe mereka pada nyatet dan ngerekam suaranya astrid gitu huahahaha sumpah  lucu pol sekaligus seneng mereka menghargai kami =')) Bianda sama aku yang udah ga kuat nahan tawa milih buat membelakangi mereka dan Irsyad yang udah bawaan dari oroknya ga bisa serius ketawa-ketawa di bawah bangku. Dan Riwan lebih memilih untuk menahan tawa dengan cara memotivasi adek-adeknya untuk mengerjakan tugas-tugas itu dengan mukanya yang neges dan dapat dipercaya =))

Lalu mereka mulai kebingungan mau mulai mengerjakan tugas darimana. Ada yang sudah mulai berdiskusi tentang jawaban dari salah satu tugas itu, ada juga yang malah ga tau Ambalat itu apa =')) Karena kami sendiri udah kasian liat muka-muka bingung itu, Astrid lalu bilang: "Eh ada satu poin lagi yang belum tak bacain. Poin terakhir..... Tugas-tugas tersebut tidak untuk dikerjakan." Kami The Jambrets langsung tertawa terbahak-bahak dan adek-adek Psikopat langsung berteriak-teriak antara sebel karena dibohongi dan lega karena tugas itu tidak perlu mereka kerjakan huahahahahaha

Masing-masing The Jambrets lantas memberi wejangan-wejangannya tentang menjadi siswa IPS. Bahwa kami datang dari berbagai gen namun bisa menjadi sangat akrab dan saling mengolok-olok satu sama lain hanya dalam waktu 3 bulan. Bahwa benar kami hanya sedikit, minoritas, siswa IPA bisa merebut jatah kuliah impian kami dengan bebas namun tidak begitu dengan kami. Bahwa kami tidak hujan perhatian seperti siswa IPA namun kami tetap senang berada di IPS. Dan bahwa tiap ada panggilan ketua kelas dan di absen siapa yang sudah dan belum datang, kelas kami selalu dilupakan (tidak disebutkan) jika kami tidak berteriak "IPS, hadirrrrrr!"

Setelah kami titip pesan agar mereka lebih banyak membaca agar tahu apa jawaban-jawaban dari tugas di atas, kami mengimbuhi "Eh tapi buat yang membaur sama Aksel dan membuat boyband SSOSH48 itu ga guyon lho ya, beneran." Suasana gerombolan pria Psikopat langsung chaos membayangkan mereka bernyanyi you-know-me-so-well sambil berjoget metroseksual.

Dan perlu diketahui bahwa hampir seluruh poin dari tugas itu adalah banyak dari impian kami untuk dibenahi kedepannya, sebagai generasi yang bisa diharapkan oleh bangsa ini. Aamin ya rabbal alamin :)


Bismillah...
Astrid - Sastra Cina UI
Bianda  - Psikologi UI
Ica - Ilmu Ekonomi UI (tapi masih 2 taun lagi :p)
Chasbi - Kriminologi UI
Chiki - Komunikasi UGM
Bida - Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB
Shasa - Akuntansi UI
Riwan - Ilmu Ekonomi UI
Irsyad - Hubungan Internasional UI
Bayu - Hukum UI
Siska -  Sastra Inggris UGM
Sasa - Manajemen UI
Ulin - Psikologi UGM

11.7.12

Jakarta & Bandung

Pictures explain better than words. So here they are ;)

Day 1: The departure


Day 2: The arrival at Jakarta, picked up some relatives. Move to Bandung, dinner at Cihampelas Walk





Day 3: Trans Studio, dinner at Rumah Sosis Bandung

























Day 4: Breakfast, bought lots of Bandung famous foods before moving to Jakarta

Day 5: Shopping day, visited 3 malls. No photos available ;p

Day 6: Kidzania, meet the cutest kids 'playground'!













Day 7: Going home :(

Actually it was just going to be a trip to accompany my dad visiting his business partner, but turned out the mommas and the kids had more fun!